Wednesday, December 7, 2011

Mencintai atau Dicintai?


Tadi, temen aku, Shelsa, nyodorin notes kecil gitu. Ada pertanyaan dan disuruh jawab. Pertanyaannya sih simpel yahh *joget mr. simple*

Mencintai atau Dicintai?

Pas baca pertanyaannya itu, langsung muncul jawabannya di otakku. Mencintai. Kenapa? Molla (baca: gak tau), huehehehe *digeplak*
Pas tanya ke ichariksa, dia jawab ‘mencintai’. Karena dia udah ada jawaban pasti, aku suruh dia isi duluan, huehehehehe. Terus habis itu aku tulis aja deh jawabanku dengan kalimat penjelas, ‘Kenapa? Gatau. Alasannya enggak bisa diungkapan dengan kata-kata. Tapi jangan terlalu mengharapkan orang yang udah bener-bener gak bisa bareng kita. Itu… menyakitkan -___-‘ #randomabis

Temen-temenku yang cewek sih kebanyakan jawabnya ‘dicintai’. Katanya, yah pokoknya intinya, masa kita yang suka sih. Mendingan yah disukai dong. Doeng. Langsung speechless pas itu, apalagi pas aku bilang kalau aku milih ‘mencintai’ :p Kalau yang cowok sih kebanyakan milih ‘mencintai’ (yaeyalaaa)

Nah, sekarang pertanyaannya. Lebih baik mana, mencintai atau dicintai?


Emang sih, kalau mencintai kita bisa merasakan—eum, tantangannya. Jadi bisa ngerasain asem-manisnya suka sama orang, berusaha bikin dia ‘noleh’, nyadarin dia kalau kita itu ada di dekatnya. Yah, kalau kataku, lebih banyak pengalamannya kita mencintai seseorang dibandingkan kita hanya menunggu untuk disukai orang. Mending kalau nunggunya bentar. Kalau lama? (ini kata-katanya ichariksa:p)
Tapi dengan dicintai seseorang, kita bakalan ngerasa kalau ternyata kita ini tuh masih berharga juga. Ternyata kita masih pantas buat dicintai sama seseorang :D Rasa ga pede atau minderkan bisa ilang tuh kalau tau kenyataan ternyata masih laku :P (huahahahaha, ini ngetik apaan!)
Kalau kataku seh, cewek kalau suka sama cowok, enggak mungkin dong bakalan frontal nunjukinnya (mungkin ada yah beberapa orang yang kayak gitu, tapi kebanyakankan nunggu sampe si cowok tau dan selanjutnya… ya begitulah.____.)

Yang lebih baguskan, saling mencintai dan dicintai, iyakan? Imbang dong. Apa enaknya kita mencintai seseorang yang sampai saat inipun tidak mencintai kita—kemungkinannya dua, dia gak tau kita suka, atau dianya emang beneran ga suka sama kita? Dan apa enaknya juga kalau kita dicintai sama orang yang enggak kita suka, memang bisa dipaksakan untuk suka, tapi sulitkan? Apalagi jika posisi kita saat itu sedang mencintai orang lain:p
Tapi lebih parah lagi… saling mencintai dan dicintai, tapi tidak bisa bersatu. Klise. Cinta memang tidak harus saling memiliki :D

Tapikan (lagi) balik ke pertanyaannya, pilih mana, mencintai atau dicintai. Hidup memang sulit dan banyak pilihan :)


Ada quotes nih pas aku baca FF, udah lama bacanya sih, tapi kok ya kebetulan quotesnya temanya sama kayak ini:p


Cinta adalah sesuatu yang membutuhkan pengorbanan. Mungkin bukan berupa materi, tapi tetap saja akan meninggalkan bekas dalam ingatan kita. Terkadang yang kita butuhkan hanyalah menunggu dan menunggu sedikit lebih lama hingga perasaan kita terbalaskan.
Tidak ada yang tau siapakah cinta sejati kita. Kita bisa saja menduga bahwa orang yang telah kita berikan pengorbanan sedemikian banyak adalah cinta sejati kita. Tapi siapa yang tau kalau ternyata cinta sejati kita adalah orang yang bahkan tidak pernah kita pikirkan lebih dari orang lain. Orang yang selalu ada di sisi kita, memberikan cintanya tanpa lelah.
Terkadang, tidak semua perasaan cinta terbalaskan. Ada suatu hubungan di mana hati kalian saling berhubungan tapi takdir kalian justru berselisih jalan. Hubungan yang seperti itu, tak akan bisa kita hindari.
Di dunia ini, ada orang yang kau cintai—tapi tidak mencintaimu. Ada orang yang mencintaimu—tapi kau tidak mencintainya. Ada orang yang kau cintai dan juga mencintaimu—tapi kalian tidak bisa bersama. Sebelum cinta sejatimu datang, kau akan mengalami 3 hal tersebut. Tapi jika kau terlalu serakah dan tetap bersama orang yang kau cintai, terlalu lemah dan menerima orang yang mencintaimu atau terlalu bodoh dan berlarut-larut dalam hubungan yang menyedihkan, maka kau tidak akan pernah menemukan cinta sejatimu.
yang pertama : mencintai seseorang, menunggunya, hingga akhirnya perasaannya terbalas(mungkin:p)
yang kedua : dicintai seseorang, hingga akhirnya kita bisa mencintainya balik(mungkinlagi)
yang ketiga : mencintai atau dicintai, tapi bertepuk sebelah tangan? atau saling mencintai dan dicintai tapi gak bisa bersatu.
yang keempat : kesimpulan dari semuanya:D

Oke, stop galaunya.

Tanggal 10Desember besok bakalan ada UAS pertama kalinya sebagai murid SMA. Dari tanggal 10-19Desember dengan 16 MATA PELAJARAN. Mabok deh mabooookkk. Mana pelajaran IPS sama IPA sendiri-sendiri, enggak digabung jadi satu kayak SMP dulu. BENERAN MABOOOKKK-_________- Mana pasangannya gak ada yang oke lagi, dih. Contoh : BIOLOGI-EKONOMI-_-

Semoga bisa, huhuhu. tiara, 파이팅~~ ;)

--xoxo,

quotes (c) yuyounji@wp
(myfavauthor:D)

0 komentar: